UNIVERSITAS GUNADARMA

Sunday 15 November 2015

Dialog Percakapan

Akbar Widiawan :10114698
Angga Kusumawijaya      : 11114202
Irsyaad Izzuddin           : 15114472
M. Bimantara Alfani       : 17114133

Contoh dialog percakapan 4 orang dalam kehidupan sehari-hari.

Tema           : Liburan
Lokasi Percakapan : Ruang Kelas

Akbar :Eh UTS bentar lagi ya ?
Izzi      : Iya, desember kayaknya Bar
Bima   : Eh bro, jalan yuk, pada ga bete apa di depok terus, liburan lah ya
Angga     Kemana sih Bim, gayaaa… Kayak punya duit aja lo
Akbar    Ayo aja gua mah, aroma wacana kaga nih ?
Izzi      : Rencanain aja dulu kemana, jangan ayo-ayo aja, ntar ujungnya malah ga jelas, bener kata Akbar tadi malah wacana lagi
Bima    Iya maksudnya ayo !
Angga Jangan sekarang-sekarang juga juga Bim
Bima    Iya sih, terus kapan ?
Akbar : Abis UTS aja, biasanya kan ada libur 2 hari klo ga 3 hari gitu, lumayan lah
Izzi  : Mau kemana emang, deket-deket aja
Akbar Puncak ajalah ya yg deketan
Bima  Iya villa aja yukk villa !!
Angga  Mau nginep ?
Izzi    Nginep dimana, lo punya kenalan orang villa emang, lo ada ga bar ?
Akbar   Ada sih, nanti gua tanya dulu
Bima   Enak ga tempatnya ?
Akbar  Ya lumayan lah ya buat liburan mah
Angga   Gua ayo aja asal jelas, gimana Zi mau ga ?
Izzi     : Ayo, dimana emang villanya ?
Akbar    : Mau yang mewah apa yang kaya kandang ayam ? (he he he)
Angga    : Et kandang ayam (he he he), yang mewah tapi murah Bar (he he he)
Akbar    : Ada sih tapi di Cipendawa
Angga    : Dimana tuh ? -,-
Akbar    : Di Cianjur, lewatin istana cipanas dikit
Angga    : Etdah JOPAR !!!


Akbar, Izzi, Bima  : Apaan JOPAR ?
(barengan)


Angga    : Jauh parah !
Izzi      : Lebay banget dah lu Angga
Angga    : Bukan masalah lebay pak, lo tau sendiri bensin gua kayak gimana
Izzi      : Derita lo itu mah ngga
Angga    : Ga ada yang deketan lagi apa, di puncak kek, itukan cianjur
Akbar    : Ada banyak, cuman gua ga tau kontaknya, ada yang punya kontaknya ga yang lain nih?
Bima    : Udah sih disitu aja, murah kan, biarin jalan jauh dikit yang penting puas
Angga    : Ya elu enak ga boros motor lo
Izzi      : Yaudah si lo semotor berdua aja sama Bima
Angga    : Ah gamau gua, motornya bima ga ada rem nya begitu ngeri gua
Bima    : Tenang aja napa, selow kok bawanya gua (ha ha ha)
Akbar    : Woi gimana nih jadinya, mau di jadiin ? klo jadi survey lokasi dulu sekalian booking
Angga   : Yaudah ayo dah, berkurang dah jatah makan gua -,-
Izzi      : Mau berapa hari disana, jangan lama-lama, kita-kita doang doang nih, ga ngajak anak kelasan?
Bima    : Kita aja dulu, nanti kapan-kapan kita ajak kelasan
Akbar    : Sehari dua hari aja, jangan lama-lama
Bima    : Eh masa kita liburan ke puncak doang sih
Angga   : Bertingkah banget sih lo Bim, lu mau nya kemana emang ?
Bima    : Naik gunung ke atau gimana, biar ada tantangannya gitu
Angga  : Ya puncak juga gunung kali Bim
Akbar    : Udah ah puncak aja, kelarin satu aja dulu biar ga wacana, selesai dari sini baru deh kemana gitu
Bima    : Yaudah ke puncak dulu ajalah ya
Angga    : Tapi misalnya ada yang ga ikut gimana ?
Izzi      : Ga ngaruh kalau 1 orang ga ikut mah
Akbar    : Iyalah zi
Bima    : Mantap dah, kira-kira budgetnya berapa nih ?
Izzi      : Kalau gua mah bawa 350 aja bim
Akbar    : Gua mah pastinya balik dulu, cas dompet (he he he)
Angga    : Selow, ntar gua minta ke ce’es gua via atm
Bima    : Hmm, parah lu ngga !!
Angga    : Loh, kok jadi parah ?
Bima    : Yang lu maksud ce’es tuh kan bapak gua kan bro
Izzi      : Nyadar juga dia wkwkwk
Akbar    : Akakakakak
Angga    : Kembarannya sih tau aja wkwk
Izzi      : Kesananya naik apa bro ?
Akbar    : Kata gua mah enakan naik motor aja
Angga    : Waduh bisa abis 200rb nih gua buat bensin doang -,-
Bima    : Mending gua nebeng aja dari pada ngabisin bensin
Izzi      : Pelit bingo lu Bim, bensin lu ga nyampe cepe juga kali
Akbar    : Lu juga jangan pake ninja ngga, pake matic aja
Angga    : Jadiinlah kalo begitu
Bima    : Okelah, sekalian kita hunting disana
Izzi      Fix dah kali ini bukan wacana

Nb : Perckapan dialog diatas adalah contoh percakapan dengan menggunakan Bahasa sehari-hari dan menggunakan bahasa slang atau bahasa anak muda jaman sekarang, bila ada kata yang tidak dimengerti oleh teman-teman kami mohon maaf. Teman-teman juga bisa menterjemahkan kata tersebut disini.


No comments:

Post a Comment